Sabtu, 28 Maret 2015

Liburan ke Yogyakarta

Pada tahun 2014 lalu saya berlibur ke Yogyakarta bersama 7 sahabat saya Selvi, Citra, Ari, Eggy, Eep, Ian, dan Aldy selama 4 hari, tanggal 22 sampai 25 agustus. Waktu itu kami memesan tiket kereta melalui website PT. KAI dan membayar di Alfa Mart, kami memesan tiket untuk tanggal 22 agustus dengan keberangkatan pukul 23.00. kami berangkat ke stasiun Pasar Senin pukul 20.00, lumayan cukup lama menunggu kereta yang akan kami tumpangi, apalagi saat itu kereta terlambat 30 menit, jadi kami berangkat pukul 23.30. Selama perjalanan, orang-orang tertidur pulas karna memang sudah larut malam, sedangkan saya dan sahabat-sahabat saya masih terbangun dan bercanda-canda padahal kami duduk berjauhan, kami duduk berjauhan karna memesan tiket kereta secara online, jadi tidak bisa mengatur tempat duduk untuk berdekatan. Pukul 07.30 kami sampai di Stasiun Lempuyangan, Yogyakarta. Kami sarapan dulu disebrang stasiun yang dipenuhi dengan warung-warung makan sederhana, kami memesan mie instan dan teh hangat. Setelah sarapan, kami menyewa mobil untuk diantarkan ke tempat penginapan yang kebetulan adalah rumah saudara saya, jadi kami menginap tanpa mengeluarkan biaya.
setelah sampai di penginapan, kami beristirahat sebentar sambil mencari-cari di google tempat penyewaan mobil rental. Tidak lama kami menemukan nomor telepon rental mobil tersebut, lalu satu jam kemudian mobil itu diantarkan ke penginapan kami.
Hari pertama di Jogja, kami mengunjungi Candi Borobudur, disana kami sama sekali tidak tahu jalan, tapi beruntung sekali karna kecanggihan teknologi, kami menggunakan aplikasi Waze yang bisa menunjukkan kami jalan untuk ke Candi Borobudur.
Sampai disana, kami membeli tiket seharga Rp. 30.000, lalu kami mengelilingi Candi Borobudur dan berfoto-foto.

Setelah dari Candi Borobudur, kami melanjutkan perjalanan untuk mengunjungi Malioboro, katanya disana banyak menjual oleh-oleh khas Jogja dengan harga yang murah. Kami sampai di Malioboro pada malam hari, kami berjalan sepanjang jalan Malioboro dan membeli banyak sekali barang-barang yang jarang ada di Depok, sekalian membeli oleh-oleh untuk teman-teman dan keluarga di Depok.

setelah berjalan-jalan di Malioboro, kami memutuskan untuk pulang karna waktu sudah pukul 22.00 dan kami sangat lelah sekali. Sampai di penginapan, kami bergantian untuk mandi, setelah semua selesai mandi, kami bukannya tidur malah bercanda rebutan guling dan bantal yang memang cuma ada beberapa saja, sangat seru sekali berkumpul bersama sahabat-sahabat. Pada malam itu, saya dan Selvi tidak bisa tidur, dan kami cekikikan mendengar suara dengkuran Aldy dan Ian yang saling bersahutan.
Keesokan pagi nya, kami berencana untuk pergi ke Pantai Parangtritis. Kami berangkat pukul 07.00 pagi dan sampai di pantai pada pukul 09.00. Pantai nya sangat bersih sekali, dan disana banyak kuda yang disewakan untuk berjalan-jalan di area pantai. Tetapi kami tidak diperbolehkan berenang di pantai karna angin nya sangat kencang sekali sehingga ombak nya sangat tinggi, akhirnya kami hanya bermain dipinggir-pinggir pantai dan berfoto-foto.

saat itu cuaca di pantai sangat panas sekali, dalam sekejap badan kami sudah belang karna matahari, pukul 13.00 kami melanjutkan perjalanan kerumah saudara saya, karna saudara saya mengajak untuk makan malam bersama. Kami sempat kesulitan menemukan rumah saudara saya karna perjalanan sangat jauh dan ternyata Yogyakarta itu sangat besar sekali. Pukul 16.00 sampailah kami pada tempat tujuan, disana kami sangat disambut oleh saudara saya. Kami betah sekali berada dirumah itu, lalu pada pukul 18.30 setelah maghrib kami berangkat ke Restauran Seafood didekat sana. Setelah makan malam, kami melanjutkan perjalanan ke Alun-Alun Kidul, disana sangat ramai sekali, kami bermain didekat Beringin Kembar, konon katanya siapa yang bisa melewati Beringin Kembar itu keinginannya bisa terkabul, dan yang berhasil melewati hanya Citra, Selvi, Eggy dan Ari.
Waktu sudah larut malam, kami memutuskan untuk pulang dan berpamitan kepada saudara saya. Sampai penginapan kami mandi lalu tidur karna besok pagi kami harus kembali ke Depok dengan keberangkatan pukul 12.00 siang.
Pokoknya seru sekali berlibur ke Jogja, selain makanannya sangat murah, disana juga banyak tempat wisata yang bagus untuk dikunjungi bersama sahabat atau keluarga.