Selasa, 01 Oktober 2013

Kalista Octavia_14212017_2EA09_Biografi Taylor Lautner

Nama  : Taylor Daniel Launter
Tanggal lahir : 11 Februari 1992
Lahir di : Grand Rapids, Michigan, USA 
 Taylor Lautner mulai sangat terkenal pada saat dia memainkan peran sebagai Jacob Black sang manusia serigala di dalam seri film adaptasi novel karangan Stephanie Meyer berjudul Twilight Saga.Putra dari pasangan Daniel Lautner dan Deborah ini lahir dari keluarga yang religius dan disiplin.Taylor pernah mengikuti kejuaraan Karate dan dia pernah mendapatkan 3 medali emas pada saat dia berumur 8 tahun, saat itu Taylor menjalani pelatihan bersama Mike Chat yang pernah menjuarai Karate dunia.
 Taylor juga bercita-cita ingin menjadi aktor, pada saat itu dia pernah mengikuti audisi sebagai model iklan Burger King di Los Angeles, tapi pada saat itu dia tidak terpilih.
tidak berhenti disitu perjuangannya untuk menjadi aktor, dia akhirnya mengikuti berbagai macam audisi setelah dia diberi izin oleh orangtua nya.


Akhirnya perjuangan Taylor membuahkan hasil, pada tahun 2001 dia memulai karirnya sebagai aktor lewat film science-fiction yang dirilis di Jepang, "Shadow Fury".
Taylor juga bermain di serial TV seperti "The Bernie Mac Show" (2003) dan "My Wife and Kids" (2004). Setahun kemudian Taylor akhirnya mendapat peran di film pertamanya, "Cheaper by the Dozen 2". Taylor semakin terkenal setelah dia memainkan peran sebagai Jacob Black di film Twilight.